Dibuntuti Dua Motor, Uang Rp85 Juta Amblas

Dibuntuti Dua Motor, Uang Rp85 Juta Amblas

Nahas nian nasib Dadang warga Banjar Lor Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes ini Uang Rp85 juta yang baru saja diambil dari salah satu bank milik negara amblas digondol maling, Rabu (3/6) siang.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kanit I Satreskrim Polres Brebes Aiptu Titok Ambar Pramono membenarkan kejadian tersebut. Kejadian yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB itu, diduga dilakukan pelaku yang berjumlah lebih dari tiga orang. Diduga sebelumnya para pelaku mengamati dan membuntuti korban saat mengambil uang di bank.

"Iya benar (adanya kejadian tersebut). Tim sudah melakukan penyelidikan lebih lanjut, serta telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ungkapnya.

Dijelaskan Titok, dari laporan korban, pelaku diperkirakan berjumlah empat orang. Mereka mengenakan dua sepeda motor.

"Saat kejadian, korban sedang mampir di warung milik orang tuanya. Saat itulah uang yang tersimpan di jok motor korban diambil pelaku," terangnya.

Menurutnya, pelaku ada yang berupra-pura menjadi pembeli di warung itu. Saat lengah, salah seorang pelaku kemudian melancarkan aksinya.

"Doakan kami biar kasus ini cepat terungkap," lanjutnya.

Sebenarnya korban, Dadang sempat curiga lantaran kedua sepeda motor itu terus membuntutinya sejak keluar dari bank. Kecurigaannya itu bertambah, saat dia mampir ke warung orang tuanya, ternyata dua orang penunggang seoeda motor itu juga ikut turun.

"Sekitar 30 menit saya di warung milik orang tua. Kecurigaan saya kok beberapa orang ikut turun juga," ujarnya.

Dijelaskannya, uang sebanyak Rp85 juta itu akan digunakan untuk transaksi agen ATM mini. "Uang itu mau saya gubakan untuk transaksi di ATM mini," pungkasnya. (ded/zul)

Sumber: