Pedagang dan Pembeli Pasar Cerih Jalani Rapid Test Covid-19, Hasilnya Begini

Pedagang dan Pembeli Pasar Cerih Jalani Rapid Test Covid-19, Hasilnya Begini

Pedagang dan pembeli Pasar Cerih di-rapid test Tim Medis Puskesmas Jatinegara. Dari 20 pedagang dan pembeli yang di-rapid test hasilnya semua nonreaktif.

Sekcam Jatinegara Abdul Basit, Sabtu (30/5) mengatakan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Jatinegara menggelar rapid test pada pedagang dan pembeli di Pasar Cerih. Selain menggelar rapid test, tim juga menggelar sosialisasi new normal di sana. Dipilihnya Pasar Cerih, karena di sana bertepatan dengan hari pasaran.

Sehingga lebih banyak pedagang dan pembeli yang bertransaksi di sana.

"Dalam rapid test, sasaran kami adalah pedagang dan pembeli. Petugas medis diambil dari puskesmas setempat. Alhamdulillah hasilnya nonreaktif," katanya.

Selain rapid test, tambah Abdul Basit, tim juga menggelar sosialisasi new normal pada pedagang dan pembeli. Tujuannya, agar masyarakat memahami apa itu new normal. Sehingga saat Pemkab Tegal menerapkan new normal, masyarakat tidak lagi bingung.

"Saya bersama kapolsek dan danramil serta kepala puskesmas langsung mendampingi petugas medis. Bahkan secara bergantian kami melakukan sosialisasi new normal," tambahnya.

Soal hasil rapid test, lanjut Abdul Basit, karena jumlahnya terbatas, banyak pedagang dan pembeli serta warga sekitar Pasar Cerih yang meminta di-rapid test tidak dapat dipenuhi. Dengan hasil ini, tim mengaku sangat lega. (guh/ima)

Sumber: