Pembuatan Surat Keterangan Sehat untuk ke Jakarta Gratis

Pembuatan Surat Keterangan Sehat untuk ke Jakarta Gratis

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi menegaskan untuk menghadapi new normal, Pemkot Tegal sudah menyiapkan sejumlah skema. Di antaranya, bagi warga dan masyatakat yang mudik dan hendak kembali ke Jakarta atau kota-kota besar lainnya.

"Skema itu adalah penerbitan surat keterangan sehat (SKS), untuk warga dan masyarakat yang hendak kembali ke Jakarta. Bisa datang ke Dinkes agar bisa mendapatkan SKS tersebut," jelasnya.

Jumadi menyebutkan untuk mendapatkan SKS tidak dipungut biaya alias gratis. Namun ada persyaratannya. Nantinya orang yang akan menerima SKS harus diperiksa kesehatannya lebih dahulu.

Jumadi menambahkan sebelumnya Dinkes telah menggelar rapid tes sebanyak 1.340. Itu untuk pasien, lingkungan terdampak, tim medis, serta pengunjung pasar dan mal.

Sementara, Kepala Dinkes Kota Tegal dr Sri Primawati menambahkan untuk menuju new normal masyarakat harus harus ketat lagi dalam penerapan protokol kesehatan.

"Kami sudah menyiapkan SKS untuk mereka yang hendak balik ke Jakarta. Gratis," tegasnya.

Prima menambahkan Dinkes juga kini tengah menyiapkan sebanyak 5 ribu rapid tes yang diperuntukan bagi masyarakat yang hendak beraktivitas ke luar kota.

"Di DKI masih menerapkan bagi pendatang atau mereka yang ke Jakarta harus membawa SKS. Dan itu yang harus kita hormati. Termasuk kami siap membantu masyarakat Tegal untuk bisa mendapatkannya," pungkasnya. (gus/wan/zul)

Sumber: