Kota Tegal Resmi Terapkan New Normal Life 30 Hari

Kota Tegal Resmi Terapkan New Normal Life 30 Hari

Pemberlakukan kenormalan baru (new normal life) di Kota Tegal resmi diberlakukan mulai Sabtu (30/5) hingga 30 hari kedepan. Sejumlah pasukan gabungan bakal dikerahkan untuk pengamanan di masa itu.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono usai memimpin apel mengatakan Kota Tegal akan melaksanakan new normal pada 30 Mei-30 Juni mendatang. Nantinya, pasukan dari TNI-Polri didukung pasukan Satpol PP dan Tim Medis akan dikerahkan untuk mengamankan mall.

"Kita akan mempersiapkan personel untuk satu mall berjumlah 43 orang pengamanan yang terdiri dari 20 orang dari Kepolisian, 20 dari TNI, dua perawat, dan seorang dokter," katanya.

Kemudian, kata Dedy, juga akan dipersiapkan 10 box desinfektan dan chamber, 20 thermo gun yang akan digunakan untuk mengecek suhu badan terlebih dahulu. Selain itu, juga disiapkan posko kesehata untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Posko kesehatan juga bisa dimanfaatkan untuk pemeriksaan kesehatan bagi pengunjung yang kurang sehat atau dengan kesadaran sendiri memeriksakan dirinya," jelasnya.

Dedy berharap Kota Tegal menjadi percontohan yang akan diikuti Kabupaten/Kota lain. Karena Kota Tegal sudah menjadi kota yang terkendali bahkan menjadi zona hijau untuk kasus covid-19. (muj/zul)

Sumber: