Pantai Alam Indah Baru Akan Dibuka Agustus Nanti

Pantai Alam Indah Baru Akan Dibuka Agustus Nanti

Pemerintah Kota Tegal hingga saat ini belum mau membuka Pantai Alam Indah (PAI) pasca berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Rencananya, obyek wisata andalan itu bakal dibuka pada Agustus 2020 mendatang.

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi saat meninjau kawasan PAI mengatakan, pihaknya melakukan tinjauan langsung untuk melihat persiapan menuju new normal life. Sehingga sebelum dibuka harus diyakinkan dulu masyarakat di sini khususnya para pedagang sudah siap.

"Nantinya, masyarakat yang masuk harus kita kontrol suhu tubuhnya, cuci tangan dan memakai masker, itu wajib dilakukan. Kemudian tidak ada lagi kendaraan yang parkir di garis pantai," katanya.

Menurut Jumadi, petugas pariwisata, forkompincam, TNI-Polri, Satpol PP dan pedagang harus sadar betul, pandemi ini belum berakhir. Sehingga, kalau PAI mau dibuka wajib mengikuti aturan yang berlaku.

"Karena untuk membuka ekonomi harus ekstra hati-hari. Sebab, jika sudah dibuka akan banyak masyarakat yang berkumpul," tandasnya.

Jumadi menegaskan Pemkot Tegal baru akan membuka obyek wisata itu antara Juli-Agustus mendatang. Namun, prediksi itupun masih akan melihat perkembangan dari pemerintah pusat. (muj/ima)

Sumber: