Desa Kertayasa Diterjang Puting Beliung, Bantuan Tak Kunjung Datang

Desa Kertayasa Diterjang Puting Beliung, Bantuan Tak Kunjung Datang

Bencana angin puting beliung yang merusak bagian atas rumah warga di Desa Kertayasa Kecamatan Kramat hingga kini belum mendapat perhatian dari pemerintah.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tegal Haji Khaeru Soleh meminta agar Pemkab Tegal segera menurunkan tim ke lokasi kejadian.

Kata Haji Khaeru Soleh, Kamis (28/5), sudah empat hari sejak musibah angin puting beliung, belum ada perhatian dari Pemkab Tegal. Beberapa rumah yang atapnya rusak, dibetulkan secara swadaya oleh pemilik rumah. Salah satu rumah yang mengalami kerusakan cukup parah yaitu milik Solikha/Isnaeni di RT 05 RW 01. Atap rumah rusak tertimpa kayu dari rumah sebelahnya, milik Sobirin.

"Bahkan mobil milik Dasiwan yang diparkir di teras rumahnya juga terkena kayu hingga mengalami kerusakan," katanya.

Bangunan MI Maarif NU, tambah Haji Khaeru Soleh juga terkena dampak. Genting dan plafon bangunan itu beterbangan. Sementara kaca pintu Musala Darussalam mengalami pecah. Menurutnya, kondisi seperti ini harus segera disikapi oleh Pemkab Tegal. Terutama dalam memberikan bantuan perbaikan.

"Laporan dari warga sekitar, belum ada bantuan dari Pemkab Tegal. Saya berharap bupati melalui Baznas segera membantu korban bencana alam angin puting beliung tersebut," tambahnya.

Meski tidak ada korban jiwa, lanjut Haji Khaeru Soleh, bencana tersebut membuat masyarakat trauma.

Apalagi kejadiannya bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri hari kedua, saat masyarakat sedang bersilaturahmi dengan sanak saudara. (guh/ima)

Sumber: