Puluhan Kendaraan Pemudik Diminta Putar Balik di Pantura Pemalang

Puluhan Kendaraan Pemudik Diminta Putar Balik di Pantura Pemalang

Sejumlah pemudik yang melintas di jalur Pantura Pemalang diminta dengan sopan untuk putar balik oleh petugas personel gabungan. Terutama para pemudik yang berangkat dari wilayah zona merah.

Personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, dishub, linmas, dinas kesehatan dan Pramuka Saka Bhayangkara, melakukan penyekatan 1x24 jam di depan Pos Pantau Ops Ketupat Candi 2020 Tugu Kepiting, Lawangrejo, Pemalang, Jumat (22/5) siang.

"Bagi pemudik yang berasal dari wilayah zona merah, petugas mengimbau dengan sopan dan humanis untuk putar balik. Sedangkan kendaraan yang mengangkut barang logistik seperti sembako dan pelayanan kesehatan dapat melanjutkan perjalanannya,” kata Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu.

Menurutnya, penyekatan pada kendaraan pemudik dilakukan demi memutus penyebaran Covid-19 dari wilayah zona merah.

Dalam operasi tersebut, ada sekitar 40 pemudik yang hari itu diimbau untuk putar balik, baik roda dua maupun roda empat. Rata-rata mereka hendak bertujuan ke arah timur, Semarang, dan Soloraya.

Di depan Pos Pantau, petugas juga melakukan pemeriksaan surat kendaraan, cek suhu tubuh, penyemprotan disinfektan dan memberikan masker kain pada pemudik. (sul/ima)

Sumber: