Pasar Kalimas Pemalang Kebakaran

Pasar Kalimas Pemalang Kebakaran

Kebarakan besar terjadi di Pasar Kalimas Kecamatan Randudongkal, Minggu (24/5) siang. Akibatnya puluhan kios milik pedagang di pasar tersebut ludes dilahap api, dan lebih dari separuh ruko pasar rusak.

Kapolsek Randudongkal AKP Tarkhim membenarkan kebakaran tersebut. Menurutnya, kebakaran diperkirakan akibat korsleting listrik dari salah satu toko.

"Tidak ada korban jiwa, namun menyebabkan 49 kios pedagang rusak parah," katanya.

Puluhan kios tersebut terdiri dari kios pakaian jadi, kelontong, sembako, dan lain sebagainya. Seluruhnya rata dengan tanah.

Dia menjelaskan, ttik api pertama kali diketahui dari bagian tengah pasar, sebelah barat, sekitar pukul 14.30 WIB. Warga kemudian woro-woro lewat pengeras suara mushola, dan meneruskan ke Polsek setempat dan Pemadam Kebakaran.

Satat kebakaran berlangsung, tidak ada aktivitas jual beli di bagian dalam pasar tersebut karena bertepatan dengan hari raya Idul Fitri. Dimana kebanyakan pedagang libur.

Kepala Unit Pemadam Kebakaran Satpol PP Pemalang Diar Hendrayanto mengatakan, sekitar pukul 15.00, petugas memulai melakukan pemadaman dengan menerjunkan empat armada pemadam kebakaran (damkar). Namun api sudah membesar hingga sulit dipadamkan. (sul/zul)

Sumber: