Pakai Motor, Wali Kota Tegal Sidak Pelayanan usai Lebaran

Pakai Motor, Wali Kota Tegal Sidak Pelayanan usai Lebaran

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono melakukan sidak hari pertama masuk kerja pasca Idul Fitri 1441 Hijriyah, Selasa (26/5) kemarin. Uniknya, selama perjalanan dari satu lokasi ke lokasi lainnya orang nomor 1 di Kota Tegal dan rombongan menggunakan sepeda motor dua tak.

Dari pantauan di lapangan, sidak dilakukan mulai dari Kantor Badan Keuangan Daerah sidak berlanjut ke kantor BP4D, Bapermas, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kecamatan Tegal Barat hingga berakhir di Kantor Kelurahan Sumurpanggang.

Selain untuk memastikan beroperasinya layanan sidak juga dilakukan untuk melihat langsung penerapan protokol kesehatan di tiap OPD yang di singgahi.

"Sidak ini, dilakukan untuk memastikan pelayanan tetap berjalan, serta menerapkan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19,"ucapnya.

Dedy Yon mengatakan, pihaknya sengaja menggunakan sepeda motor saat melakukan sidak. Itu dilakukan penerapan Social dan Physical Distancing.

"Termasuk penggunaan sepeda motor pada sidak kali sebagai upaya penerapan Physical Distancing yang tidak bisa dilakukan jika menggunakan mobil,"terangnya.

Wali Kota menegaskan dari hasil sidak kali ini, diketahui semua PNS di lingkungan Pemkot Tegal sudah tertib. Termasuk pelayanan masyarakat sudah mulai berjalan normal. (muj/zul)

Sumber: