Terminal Tanjung Masih Sepi Penumpang

Terminal Tanjung Masih Sepi Penumpang

Di H+2 Idul Fitri 1441 Hijriyah kemarin, Terminal Tipe B Tanjung di Kabupaten Brebes, Selasa (26/5), masih tampak sepi. Bahakan, tidak ada armada yang masuk ke area terminal tersebut.

Kepala Terminal Tanjung Kusmaedi mengatakan sepinya Terminal Tanjung sudah mulai dirasakan sejak Maret lalu. Atau sejak masa pandemi virus corona (covid-19).

"Sejak pandemi ini kondisi Terminal Tanjung sangat sepi. Mulai Maret lalu hingga hari ini gak ada armada yang masuk ke terminal," ujarnya.

Diungkapkannya, H+2 seperti ini merupakan puncak arus balik dan banyak penumpang yang datang ke Terminal Tanjung. Namun, kondisi berbeda dirasakan saat ini. Di tengah pandemi seperti ini tidak ada penumpang dan armada yang masuk ke terimnal.

"Biasanya kalau kondisi normal H+2 seperti ini banyak pemudik yang akan berangkat ke Jakarta. Tapi, seperti dilihat hari ini kondisinya sangat sepi," ungkapnya.

Karenanya, lanjutnya, untuk memaksimalkan anggota yang ada pihaknya mengirimkan sebagian personil untuk membantu dibeberapa posko arus mudik dan balik yang ada di Brebes. Seperti di Pospam Exit Tol Pejagan dan Kecipir.

"Jadi dalam kondisi sepi seperti ini, banyak anggota kami sevar di pospam untuk membantu aparat kepolisian dalam mengatur lalu lintas," pungkasnya. (ded/zul)

Sumber: