Suspensi Honda ADV dan PCX, Mana yang Paling Gacor?

Suspensi Honda ADV dan PCX, Mana yang Paling Gacor?

Suspensi Honda ADV dan PCX-Tangkapan layar YouTube/Zoals Prasetyo-

Bagian suspensi belakang ganda atau dual rear suspension standar tanpa tabung. Peredamannya lebih lembut dan cocok di jalangan perkotaan yang cenderung mulus.

Nah, bagian yang membedakan antara suspensi Honda ADV dan PCX yaitu di bagian belakangnya. Suspensi belakang ADV menggunakan tabung yang dibuat untuk performa lebih tangguh di berbagai kondisi jalan.

BACA JUGA: 3 Skutik Honda Paling Pas Buat Pemula yang Baru Belajar, Mulai Rp18 Jutaan

BACA JUGA: Gak Perlu Mahal, Honda Revo X Jadi Motor Bebek Legendaris Jadi Andalan Sehari-hari

Di sisi lain, PCX 160 dibuat tanpa tabung yang memang berfokus untuk kenyamanan optimal di jalanan perkotaan. 

Mana yang lebih baik antara ADV 160 vs PCX 160

Sebenarnya skuter matic ini menawarkan keunggulan tersendiri, namun kembali lagi pada kebutuhan masing-masing pengguna. Jika Anda sering berkendara jauh melintasi permukaan jalan berpasir, berlubang, dan tidak rata, maka Honda ADV 160 jadi pilihan terbaik.

Honda ADV 160 memiliki peredam yang lebih baik terhadap guncangan lebih ekstrem di jalan karena suspensi belakang dengan tabung. Berkendara juga jadi lebih stabil.

Sementara Honda PCX 160 cocok juga dibawa untuk touring. Namun, lebih ideal di permukaan jalan yang mulus seperti tol dan perkotaan. Jika dibawa melintasi jalanan yang bergelombang dan kurang bersahabat, skutik ini masih kurang stabil dan kurang cocok dibanding ADV 160.

BACA JUGA: 4 Opsi Oli Motor Honda Scoopy yang Tepat, Jangan Sembarang Pilih

BACA JUGA: 5 Hal yang Bikin Honda Scoopy Irit BBM hingga 59 KM per Liter

Penutup

Soal mana lebih baik antara suspensi Honda ADV dan PCX, sebenarnya terletak di bagian belakangnya saja. Keduanya sama-sama nyaman, namun harus disesuaikan dengan kondisi jalan yang sering dilintasi saja. 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: