Wajib Perhatikan 4 Tips Membeli Suzuki APV Bekas, yang Terakhir Paling Penting

Wajib Perhatikan 4 Tips Membeli Suzuki APV Bekas, yang Terakhir Paling Penting

Wajib perhatikan 4 komponen sebelum membeli mobil bekas, ini lah tips membeli Suzuki APV bekas.--

RADAR TEGAL - Bagi Anda yang ingin memiliki mobil APV, wajib ketahui tips membeli Suzuki APV bekas agar tidak salah. Salah satu yang menjadi daya tarik untuk memiliki Suzuki APV ini tentu saja keluasan kabinnya yang lapang dan cocok untuk keluarga.

Untuk mempertahankan kebongsoran kabin, mesin kolong menjadi pilihan mutlak pada APV. Jadi, pentingnya untuk mengetahui tips membeli Suzuki APV bekas agar bisa menjadi pertimbangan Anda.

Salah satu keunggulan Suzuki APV yakni sangat handal dibawa menanjak ketika mobil dimuati beban penuh. Oleh karena itu, kami akan memberikan 4 tips membeli Suzuki APV bekas yang menjadi perhatian lebih saat pengecekannya. 

Simak artikel radartegal.disway.id di bawah ini dengan seksama.

BACA JUGA: Jadi Minibus Terlaris, Intip Kelebihan dan Kekurangan Suzuki APV Luxury 2024

Tips Membeli Suzuki APV Bekas

1. Kaki kaki

Karena kabinnya yang luas, bisa saja Suzuki APV dipaksa menampung penumpang yang melebihi kapasitas maupun muatan barang yang tidak sesuai, alhasil sokbreker sering kena.

“Tips beli APV bekas, yang namanya mobil kabin luas kadang muatannya berlebih dan sering ketemu jalan rusak, akibatnya sokbreker sering kena,” buka Wahri, Owner bengkel spesialis Suzuki Ari Motor di BSD, Tangerang Selatan.

Meskipun begitu, harga sokbreker APV termasuk murah, Rp1 juta untuk bagian depan, dan belakang Rp400 sampai Rp500 ribu. Jangan lupa periksa juga komponen ball joint, tie-rod end, long tie-rod, serta bushing Suzuki APV bekas yang menjadi incaran.

2. Engine Mounting

Seiring pemakaian, engine mounting bisa mengalami getas, termasuk pada Suzuki APV ini. Memang beberapa pengguna mengeluhkan bunyi ‘gluduk-gluduk’ dari kolong.

BACA JUGA: Update Terbaru Tabel Simulasi Kredit Suzuki APV 2024, DP Mulai Rp5 Jutaan Cicilan Pilih Sendiri

Biasanya, karet engine mounting sudah aus. Solusinya, gantilah karet bantalan mesin atau engine mounting Suzuki APV dengan yang baru.

Sumber: