Warga Widodaren Pemalang Diberi Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

Warga Widodaren Pemalang Diberi Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

Warga Desa Widodaren mengikuti kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Warga masyarakat Desa Widodaren Kecamatan Petarukan dan sekitarnya mengikuti penyuluhan wawasan kebangsaan di balai desa. 

Kegiatan penyuluhan tersebut dalam rangkaian kegiatan Pelaksanaan Program TMMD Sengkuyung tahap I tidak 2023 Kodim 0711 Pemalang.

Penyampaian materi penyuluhan disampaikan masing-masing oleh Pasipers Kodim 0711 Pemalang Lettu Inf Gatot Margono tentang wawasan kebangsaan. 

Dalam isi materinya Lettu Inf Gatot menyampaikan target kegiatan itu, untuk membumikan wawasan kebangsaan di setiap hati sanubari masyarakat.

BACA JUGA:Keren! Polisi RW di Pemalang Rela Antar Jemput hingga Sisihkan Gaji Bantu Warga Tak Mampu

Sehingga kepada peserta diharapkan dapat memahami lima unsur dalam bela negara.  

Di antaranya cinta tanah air, yaitu akan kesaktian Pancasila, kesadaran berbangsa dan bernegara, sikap rela berkorban serta memiliki kemampuan bela negara. 

Dalam kesempatan yang sama, warga masyarakat juga untuk mengikuti sosialisasi penerimaan prajurit TNI. 

Dijelaskan bahwa penerimaan untuk menjadi anggota TNI tidak dipungut biaya. Maka apabila ada orang yang mengaku ingin membantunya  dan meminta biaya itu, maka itu tidak benar. 

BACA JUGA:TEGAS! Plt Bupati Pemalang Minta Kepala OPD Mundur Jika Tak Mampu Menangani Masalah Sampah

"Jadi orang itu bohong dan jangan dipercaya. Informasi untuk mencari kebenarannya bisa mengkonfirmasi ke Koramil maupun ke Kodim," tandasnya. *

Sumber: