Ramadan Penuh Berkah, Mualaf di Tegal Diberi Kuliah Dhuha

Ramadan Penuh Berkah, Mualaf di Tegal Diberi Kuliah Dhuha

Camat Talang Tegal memberikan santunan kepada mualaf saat kuliah dhuha.-Hermas Purwadi-

TALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan Ramadan 1444 H yang penuh berkah. 

Pemerintah Kecamatan Talang Kabupaten Tegal bersama Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) setempat, mengadakan Kuliah Dhuha.

Kegiatan perdana ini untuk pegawai di lingkungan Forkompincam Talang, PKK, dan mualaf tahun 2023 di Musholla Al Hidayah.

Camat Talang Dra Sumiyati MM menyampaikan bahwa Kuliah Dhuha ini dilaksanakan untuk menambah pemahaman keagamaan pegawai. 

BACA JUGA:Lancarkan Arus Mudik Lebaran 2023, Perbaikan Jalan di Kabupaten Tegal Dikebut

"Kegiatan ini sesuai rencana akan dilakukan sebanyak 3 kali setiap hari Jumat. Pelaksanaan kita mulai sedari pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.15 WIB," ujarnya Rabu 29 Maret 2023.

Dalam kesempatan perdana ini, M. Syamsul Azhar MPd sebagai penceramah memberikan tausiyahnya untuk beramal di bulan yang penuh berkah.

Dia juga menekankan pentingnya keikhlasan dalam beribadah. 

"Ibadah, baik mahdlah maupun ghairu mahdlah membutuhkan niat yang ikhlas murni karena Allah. Jika tidak mampu secara penuh, seorang hanya akan diberi pahala sesuai dengan persentase keihlasannya,” cetusnya.

BACA JUGA:Jangan Pandang Bulu Saat Membantu, Begini Pesan Bupati di Muskab PMI Kabupaten Tegal

Turut hadir dalam kegiatan kali ini Ketua Mualaf Center Tegal (MCT), H Agus. 

Dia berkesempatan memotifasi para mualaf agar aktif mengikuti pengajian dalam rangka meningkatkan keimanan dan kemantapan terhadap agama Islam.

"Kegiatan diakhiri dengan pemberian santunan, dan peralatan sholat kepada para mualaf. Kegiatan ini juga didukung oleh BKK Kecamatan Talang," ungkap Sumiyati. *

Sumber: