AKD DPRD Kota Tegal Tunggu Pengesahan Setelah Pimpinan Definitif Terbentuk

AKD DPRD Kota Tegal Tunggu Pengesahan Setelah Pimpinan Definitif Terbentuk

Ketua Sementara DPRD Kota Tegal--

TEGAL, radartegal.com - Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kota Tegal saat ini masih menunggu pembentukan pimpinan definitif. Meski begitu, untuk komposisinya sudah tersusun dan tinggal pengesahan setelah adanya pimpinan definitif.

Ketua DPRD Sementara Sutari mengatakan untuk AKD, seperti komisi secara susunan sudah ada. Namun, pengesahan menunggu terbentuknya pimpinan DPRD.

"Untuk alat kelengkapan dewan seperti Komisi secara susunan sudah dibuat. Namun, tetapi untuk pengesahan harus dilakukan oleh Ketua DPRD," katanya.

Sehingga, kata Sutari untuk alat kelengkapan dewan validnya nanti tunggu setelah terbentuk pimpinan DPRD. Perkiraan dalam dua pekan ini sudah terbentuk.

BACA JUGA: M. Taufik Diusulkan Kembali Jadi Ketua DPRD Brebes

BACA JUGA: 6 Fraksi di DPRD Kabupaten Tegal Dibentuk, Salah Satunya Gabungan 2 Partai

Menurut Sutari, untuk 2 nama calon Wakil Ketua DPRD sudah ada. Yakni, yang diajukan dari Partai Golkar dan PKS.

Saat ini, ujar Sutari, masih menunggu nama calon ketua DPRD. Karena, belum ada yang direkomendasikan oleh DPP PDI Perjuangan. 

"Jadi, untuk pimpinan, saat ini tinggal menunggu nama calon Ketua DPRD. Sampai sekarang belum ada nama yang direkomendasikanDPP PDI Perjuangan," kata Sutari.

Sutari mengungkapkan, secara mekanisme internal untuk menentukan calon Ketua DPRD harus meminta rekomendasi dari DPP. Saat ini, DPC PDI Perjuangan Kota Tegal sudah mengajukan 3 nama, yang diperkirakan rekomendasi untuk 1 nama akan keluar pekan ini. 

Terkait rekomendasi, imbuh Sutari, meski namanya termasuk yang diajukan namun dirinya menyerahkan sepenuhnya ke DPP. Saat ini, dirinya masih berkonsentrasi untuk memenangkan pasangan Edy Suripno-Ahmad Satori yang diusung PDI Perjuangan.

Sumber: