Dilantik, Dua Kasat Baru di Polres Tegal Kota Diharapkan Jadi 'Baterai' Baru untuk Peningkatan Pelayanan

Dilantik, Dua Kasat Baru di Polres Tegal Kota Diharapkan Jadi 'Baterai' Baru untuk Peningkatan Pelayanan

Serah terima jabatan Kasatpolairud Polres Tegal Kota--

TEGAL, radartegal.com - Jabatan dua Kepala Satuan (Kasat) di lingkungan Polres Tegal resmi diserahterimakan, Senin 23 September 2024 siang. Serah terima Kedua Jabatan itu yakni Kasat Reskrim dan Satpolaorud dipimpin langsung Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas.

Usai sertijab, Kapolres mengatakan dengan pejabat yang baru diharapkan akan menjadi 'batarai' baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, juga bisa menjadi semangat yang baru yang bisa meningkatkan kinerja Polres Tegal Kota, khususnya penegakan hukum di Reskrim serta perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat yang ada di wilayah perairan.

"Kita tentu berharap, dengan pejabat yang baru kedepan lebih baik lagi, serta semuanya sehat selalu. Apalagi menghadapi tahapan inti Pilkada, masa kampanye dan lainnya sehingga memerlukan kesiapan dari personel dan peran serta masyarakat," katanya.

Sebelumnya, dalam sambutan yang disampaikan saat sertijab, Kapolres mengingatkan, mutasi jabatan merupakan hal yang wajar di institusi Polri. Itu, untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan kelancaran tugas-tugas Kepolisian.

BACA JUGA: Samakan Persepsi Demi Pilkada Serentak 2024 di Kota Tegal yang Aman dan Kondusif, Polres Gelar Rakor Linsek

BACA JUGA: Sertijab Dandim Tegal, Letkol Charlie Tak Kuasa Menahan Tangis saat Pamitan

"Selain itu juga sebagai upaya pembinaan personel dalam peningkatan karier. Untuk itu bagi pejabat yang baru, agar dapat menjalankan tugas jabatannya dengan baik, ikhlas dan penuh rasa tangung jawab," kata Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat yang lama. Atas dedikasi dan pengabdiannya selama melaksanakan tugas di Polres Tegal Kota.

Sebagai informasi, serah terima jabatan tersebut yakni kepada AKP Eko Setiabudi Pardani, SH, sebagai Kasat Reskrim karena selama ini mengalami kekosongan. Kemudian Kasatpolairud diserahkan kepada Iptu Susanto.

Sumber: