Masa Pendaftaran Berakhir, KPU Terima Pendaftaran 3 Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024

Masa Pendaftaran Berakhir, KPU Terima Pendaftaran 3 Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024

Pers Conference penutupan masa pendaftaran Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024--

TEGAL, radartegal.com - Hingga berakhirnya masa pendaftaran, KPU hanya menerima berkas pendaftaran dari 3 pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal. Selanjutnya, para kandidat akan mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di RSUP Dr Kariadi Semarang pada 31 Agustus-1 September 2024.

Ketua KPU Kota Tegal Karyudi Prayitno saat menggelar pers conference mengatakan sesuai ketentuan, jadwal pendaftaran berlangsung pada 27-29 Agustus 2024. Di hari terkahir, pihaknya menerima berkas pendaftaran dua paslon, masing-masing Dedy Yon Supriyono -Tadzkiyatul Muthmainah dan Faruq Ibnul Haqqi-M. Ashim Adz Dzorif Fikri.

"Di hari terkahir, paslon Dedy Yon-Tadzkiyatul mendaftar pada pukul 14.00 WIB. Sementara Faruq-Ashim mendaftar pada pukul 15.30 WIB," katanya, Jumat 30 Agustus 2024 pukul 00.00 WIB saat menutup masa pendaftaran.

Dengan begitu, kata Karyudi, total ada 3 paslon yang sudah mendaftar. Karena di hari kedua, Paslon Edy Suripno-Akhmad Satori juga telah mendaftarkan diri.

BACA JUGA: Hari Kedua Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Berakhir, Hanya Paslon Ini yang Mendaftar

BACA JUGA: Hari Ketiga Pendaftaran, Dua Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Mendaftar di KPU

"Alhamdulillah semuanya lengkap sesuai ketentuan aturan yang berlaku. Usai sudah pendaftaran, dengan total 3 pasangan calon," terangnya. 

Selanjutnya, Karyudi mengatakan, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran prosesi ini. Sehingga, dapat berjalan dengan khidmat, lancar, aman dan tertib.

"Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada tim kesekretariatan yang terus solid dan bekerja dengan penuh semangat. Sehingga acara prosesi pendaftaran dari awal pembukaan sampai akhir pendaftaran lancar tidak ada kendala sedikitpun," jelasnya.

Selain itu, imbuh Karyudi, pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada TNI-POLRI dan Satpol PP yang telah membantu mengamankan. Sehingga, tidak ada gangguan selama masa pendaftaran.

BACA JUGA: Hari Pertama, Belum Ada Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 yang Mendaftar di KPU

BACA JUGA: Salah Satu Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Berencana Daftar ke KPU di Tanggal Ini

"Terus gaungkan tagline pilkada kita, Pilkada nyenengna gawe bungah, semangat jingle kita, bersama kita memilih. Serta maskot jalak suren alias jangan lupa Pilkada serentak, suara rakyat endah nyoblos," pungkasnya.

Terpisah, Komisioner Bawaslu Kota Tegal Sukristo mengatakan selama masa pendaftaran pihaknya melakukan pengawasan melekat. Hasilnya, semua berjalan dengan aman dan tanpa kendala.

Sumber: