Jurus Jitu Hadapi DC Pinjol Lapangan yang Menagih dengan Kasar

Jurus Jitu Hadapi DC Pinjol Lapangan yang Menagih dengan Kasar

Kenali Hak Anda! Begini Cara Hadapi DC Pinjol Lapangan yang Menagih dengan Kasar--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Walaupun tugas dari DC pinjol lapangan adalah melakukan penagihan kepada mereka nasabah yang berstatus galbay, petugas pinjaman tersebut masih menjadi momok yang mengerikan. Meski begitu, Anda bisa membela diri dengan mengenali hak-hak yang Anda miliki.

Tentu, hak-hak yang Anda miliki sangat berguna untuk menghadapi DC pinjol lapangan yang melakukan proses penagihan dengan kasar. Adapun hak-hak tersebut mesti Anda benahi dengan baik, agar sewaktu-waktu bisa digunakan ketika menghadapi mereka.

Selain itu, hak-hak ini juga harus dimanfaatkan dengan baik, tidak disalah gunakan untuk mengusir sengaja DC pinjol lapangan yang datang menagih. Maka dari itulah hak-hak ini wajib sekali digunakan dengan tepat.

Nah, agar penggunaan hak-hak tersebut semakin efisien diperlukan beberapa tips yang bisa Anda ikuti ketika berhadapan dengan DC pinjol lapangan. Namun, perlu di ingat bahwa tips ini hanya boleh digunakan ketika debt collector pinjol melakukan penagihan yang kasar.

BACA JUGA:3 Cara Pinjol Ilegal Menagih Hutang Meski Tak Punya DC Lapangan ke Rumah, Jangan Sampai Galbay

Tips hadapi debt collector pinjaman online

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika berhadapan dengan petugas debt collector pinjaman online yang kasar.

1. Tetap Tenang 

Walaupun kenyataanya ketika didatangi debt collector pinjaman online Anda merasa panik dan tidak tahu harus berbuat apa, anda hatus tetap tenang dan jangan panik. Panik hanya akan memperburuk situasi dan membuat pikiran Anda menjadi berantakan.

Hal pertama yang mesti Anda lakukan ketika berhadapan dengan debt collector adalah dengan tenang. Sambut kedatangan mereka seperti biasa seperti Anda sedang menerima tamu. Setelah itu, tanyakan identitas mereka.

2. Menanyakan identitas dan Surat Tugas DC Pinjol Lapangan

Setelah Anda tenang dan tidak panik, tanyakan atau minta kepada debt collector pinjol untuk menunjukan identitas dirinya. Hal ini berguna untuk mengkonfirmasi identitas mereka sebagai DC yang benar-benar berasal dari perusahaan penyedia pinjaman online.

BACA JUGA:Tanpa Perlu Kabur, Ini 7 Cara Aman Hadapi DC Lapangan Pinjol yang Menagih Pinjaman

Jika mereka berhasil menunjukan identitas sebagai petugas debt collector yang benar-benar legal, Anda juga bisa meminta mereka untuk menunjukan bukti surat penagihan. Hal ini untuk mengkonfirmasi bahwa Anda adalah nasabah yang benar-benar memiliki hutang.

Sumber: