5 Cara Menghapus Data Pribadi di Pinjaman Online Saat Galbay Pinjol, Tidak Susah dan Bisa Langsung Dicoba

5 Cara Menghapus Data Pribadi di Pinjaman Online Saat Galbay Pinjol, Tidak Susah dan Bisa Langsung Dicoba

Ilustrasi cara menghapus data pribadi di pinjaman online.--

RADAR TEGAL - Ternyata seperti ini cara menghapus data pribadi di pinjaman online saat galbay pinjol dan ingin melarikan diri dari ancaman debt collector. Sehingga perlu dilakukan pemahaman mengenai langkah-langkah untuk mengamankan data.

Sebab cara menghapus data pribadi di pinjaman online sangat sulit dan tergantung dengan kebijakan aplikasi pinjol tersebut. Terlebih jika data yang ingin dihapus adalah nasabah yang melakukan galbay, hal itu tentu lebih sulit lagi.

Tapi cara menghapus data pribadi di pinjaman online sangat efektif untuk mengamankan semua data agar tidak disalahgunakan oleh orang lain. Terlebih jika sempat mendownload aplikasi pinjol ilegal yang sangat berbahaya jika melakukan galbay pinjol.

Maka cara menghapus data pribadi di pinjaman online ini jika berhasil dilakukan dapat membantu untuk melindungi data dari orang lain dan kebocoran. Sehingga tidak mungkin disalahgunakan lagi dan harus digunakan secara bijak.

BACA JUGA: 3 Pinjaman Online Tanpa Verifikasi Wajah dan Limit Tinggi Sampai Rp20 Juta Terbaru dengan Pengajuan Mudah

Hindari data tersebar secara ilegal

Data pribadi memang sangat penting untuk dijaga dan jangan sampai terlihat oleh orang yang tidak dikenal. Sebab dengan data tersebut bisa membuat seseorang berhutang dan dirugikan secara material di zaman teknologi yang sudah canggih ini.

Sehingga sebelum menggunakan pinjaman online ada baiknya untuk memahami bagaimana keamanan aplikasi pinjol yang digunakan dan apakah sudah terdaftar di OJK. Sebab jika belum ada namanya di daftar OJK sudah dipastikan aplikasi tersebut ilegal dan jangan digunakan.

Tapi jika sudah terlanjur galbay dan ingin menghapus data dari pinjol legal dan ilegal agar data tidak diperburuk oleh DC pinjol. Berikut ini cara yang bisa dilakukan untuk menghapus data pribadi dan membuat lebih aman lagi.

1. Menghapus Aplikasi

Cara pertama dengan menghapus aplikasi pinjol yang dimiliki agar semua data terhapus dan aplikasi tidak bisa mengakses data yang ada di hp. Menghapus aplikasi bisa mencegah dari kebocoran data karena izin yang diberikan sudah tidak ada dan tidak bisa mengambil data apapun.

BACA JUGA:Stop! Jangan Gunakan 17 Pinjol Legal yang Ada DC Lapangan 2024 Ini untuk Galbay, Debt Collector Tersebar Luas

Jika ingin menghapus aplikasi pinjol bisa dengan cara mudah yaitu buka pengaturan di hp, cari bagian aplikasi, dan pilih nama aplikasi pinjol yang ingin di hapus. Setelah menemukan, pengguna bisa langsung menghapus data pinjol agar tidak tersebar lagi.

2. Factory Reset

Sumber: