Jordi Amat dan Sandy Walsh Resmi Jadi WNI, Nangis Saat Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Jordi Amat dan Sandy Walsh Resmi Jadi WNI, Nangis Saat Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi menjadi WNI setelag mengucapkan sumpah WNI dan menyanyikan lagu Indonesia Raya di Kanwil Kemenkumham DKI.-pssi.org-

"Ini adalah momen yang membanggakan. Terima kasih kepada Pak Ketum PSSI dan semua orang yang bekerja di balik layar. Saya sangat senang menjadi warga negara Indonesia. Menyanyikan lagu Indonesia Raya adalah momen yang sangat indah hari ini, saya bahkan (tadi) menutup mata dan menangis. Jadi, sekali lagi terima kasih, " imbuh Sandy lagi.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku bersyukur, kedua pemain sudah sah menjadi WNI. Dia menyatakan sudah sangat menanti proses naturalisasi ini.

"Alhamdulillah Jordi dan Sandy resmi menjadi WNI. Terima kasih kepada pemerintah Indonesia dan semua pihak yang membantu proses naturalisasi untuk mereka. Kami berharap Jordi dan Sandy memberikan kemampuan terbaik untuk Timnas Indonesia," kata pria yang karib disapa Iwan Bule itu, sebagaimana dilansir dari laman resmi PSSI.

BACA JUGA:Kawasan Industri Margaayu Tegal Minim Transportasi, Pekerja Kesulitan saat Berangkat dan Pulang Kerja

Untuk diketahui proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh berasal dari permintaan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Keduanya direncanakan dapat bermain di Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023 mendatang.

Namun, Jordi Amat dan Sandy Walsh harus menjalani proses pergantian federasi lebih dulu di FIFA sebelum disahkan untuk membela Timnas Indonesia.

Jordi Amat dan Sandy Wals sempat bergabung latihan bersama Timnas Indonesia di Bandung saat FIFA Matchday melawan Bangladesh awal Juni lalu. *

Sumber: