Dorong Jokowi Tiga Periode, Sosiolog Unhas Tuding Qodari Ingin Lembaganya Dilirik PDIP di Pemilu 2024

Dorong Jokowi Tiga Periode, Sosiolog Unhas Tuding Qodari Ingin Lembaganya Dilirik PDIP di Pemilu 2024

“Mengapa style marketing intelligence Denny dan Qodari berbeda? Menurut saya jawabannya sangat sederhana. Qodari penggemar empek-empek Palembang dengan cuka yang pedas, sementara Denny JA penggemar makanan sunda yang dominan kombinasi rasa asam dan rasa manis,” pungkas Sawedi.

Diketahui, Sekretariat Nasional Jokowi-Prabowo Subianto (JokPro) 2024 telah resmi dilaunching pada Sabtu 19 Juni 2021 yang bermarkas di Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Gerakan relawan ini dimotori oleh Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari yang didapuk sebagai penasehat JokPro 2024.

Komunitas ini merupakan wadah dari beberapa pihak yang menyambut baik gagasan Presiden Jokowi bisa menjabat tiga periode. Tujuannya agar tidak terjadi polarisasi masyarakat seperti di Pilpres 2019.

Bahkan kata Qodari, masalah polarisasi di tahun 2024 itu kecenderungannya akan semakin menguat, lebih kuat dibandingkan 2014 dan 2019.

Tak ada jalan lain selain menggabungkan dua tokoh yang merupakan representasi terkuat masyarakat Indonesia yaitu Prabowo dan Jokowi, sehingga polarisasi itu tidak terjadi. (endra/fajar/ima)

Sumber: