Gowes dari Rumah Dinas ke Tempat Wisata di Kendal, Ganjar dan Istri Cek Protokol Kesehatan

Gowes dari Rumah Dinas ke Tempat Wisata di Kendal, Ganjar dan Istri Cek Protokol Kesehatan

Mengawali aktivitas pada hari pertama libur panjang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo gowes dari rumah dinasnya ke tempat wisata, di Boja, Kabupaten Kendal, Kamis (29/10).

Bersama istrinya, Siti Atikoh, Ganjar mengunjungi tempat wisata River Walk. Ganjar tiba di lokasi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat datang, Ganjar dan istri dicek suhunya dengan thermo gun.

“Ini tempat wisata namanya River Walk, tadi bagus ada pengecekan suhu. Sekarang kita mau lihat apakah protokol kesehatan lainnya juga diterapkan,” ucap Ganjar sembari nge-vlog.

Ganjar kemudian disambut Linda, pemilik dari tempat tersebut. Kepada Ganjar, Linda mengaku memastikan protokol kesehatan diterapkan di tempat wisatanya.

“Kalau masuk ke wahana permainan, selain yang air, itu dicek suhunya. Kita kan ada wahana di mana bisa memberi makan langsung ke burung-burung,” kata Linda.

Ganjar pun mengapresiasi hal tersebut. Ganjar mengatakan, tempat wisata yang dikelola Linda sangat baik. Sebab selain bisa untuk rekreasi, bisa juga untuk anak-anak berinteraksi dan mempelajari satwa-satwa.

“Ini bagus ya, jadi kalau ajak anak-anak ke sini bisa berinteraksi dengan burung-burung. Memberi makan, dan jenisnya buanyak dari yang kecil sampai burung hantu juga,” ucap Ganjar.

Ganjar berpesan pada Linda, agar mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin. Ganjar juga berharap pengelola bisa membatasi pengunjung jangan sampai terlalu penuh karena berpotensi penularan Covid-19.

Sebagai informasi, River Walk merupakan tempat wisata keluarga. Di River Walk, terdapat permainan air untuk anak-anak. Selain itu, pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan aneka satwa mulai dari ikan, kucing hingga burung. (*/ima)

Sumber: