Bakar Sampah di Bawah Pohon Mangga, Nenek di Brebes Tewas Disengat Tawon

Bakar Sampah di Bawah Pohon Mangga, Nenek di Brebes Tewas Disengat Tawon

Seorang warga Kecamatan Wanasari berinisial R (80) meninggal dunia, setelah tersengat tawon vespa. R sempat mendapatkan pertolongan medis di Puskesmas Wanasari, namun nyawanya tidak tertolong.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Brebes Supriyadi membenarkan hal itu. Korban meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan dari di puskesmas.

"Korban dilaporkan meninggal dunia sekitar pukul 19.00 WIB. Di mana, sebelumnya mendapatkan perawatan di puskesmas terdekat," ucapnya.

Seperti diketahui, sepanjang tahun ini jumlah kasus serangan tawon vespa di Kabupaten Brebes mencapai ratusan. Termasuk salah satunya, menimpa warga Kecamatan Wanasari. 

Supriyadi menjelaskan awal mula kejadian yang menimpa korban yakni saat itu korban sedang menyapu halaman rumah sekitar pukul 07.00 WIB. Setelah itu, korban hendak membakar sampah di bawah pohon mangga.

Namun, korban tidak mengetahui bahwa di pohon tersebut terdapat sebuah sarang tawon vespa. "Begitu korban tersengat langsung dibawa ke puskesmas dan mendapatkan perawatan. Namun, pukul 19.00 WIB korban dilaporkan meninggal dunia," jelansya.

Untuk mengantisipasi kejadian yang sama, pihaknya mengimbau kepada masyarakat jika di wilayahnya ada sarang tawon vespa untuk melaporkan ke pihaknya. Sehingga, sarang tawon tersebut bisa langsung diambil oleh petugas Damkar.

"Nanti malam saja kita lakukan efakuasi sarang tawon vespa di Desa Keboledan Kecamatan Wanasari. Jadi, kita mengimbau kepada warga jika ada sarang tawon vespa untuk melaporkan ke kami," pungkasnya. (ded/zul)

Sumber: