Mulai Muncul Klaster Perkantoran, Pemkab Banyumas Lakukan Swab Ulang

Mulai Muncul Klaster Perkantoran, Pemkab Banyumas Lakukan Swab Ulang

Pemkab Banyumas akan melakukan swab ulang secara random. Hal itu menyusul ditemukannya sejumlah klaster penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran.

Utamanya terkait dengan kantor pelayanan masyarakat. Hal itu dikatakan Bupati Banyumas Achmad Husein.

"Kami akan coba random yang (kantor) pelayanan. Kantor pelayanan sudah di-swab semuanya, tapi akan coba kami ulangi lagi, supaya terjaga keamanannya," kata Husein, Senin (24/8) kemarin.

Husein menyebut, beberapa klaster penularan Covid-19 di lingkungan perkantoran antara lain puskesmas. Sebelumnya, Mal Pelayanan Publik (MPP) dan perbankan juga sempat ditutup karena terdapat beberapa pegawainya positif Covid-19.

Kasus terbaru, gedung DPRD juga ditutup mulai, Jumat (21/8), hingga, Rabu (26/8), karena terdapat dua anggota dewan yang terpapar Covid-19. Husein juga menyampaikan terdapat seorang pegawai Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM (Dinakerkop-UKM) dan Balai Kesehatan Ibu dan Anak (BKMIA) terkonfirmasi Covid-19.

"MPP akan kita random, kemudian dinas-dinas lain yang melayani masyarakat. Untuk instansi swasta seperti perbankan dikoordinasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," ujar Husein.

Sedangkan instansi swasta yang lain, kata Husein, pihaknya juga akan melakukan kerja sama untuk melakukan tes swab. (ali/zul)

Sumber: