Satu Pegawainya Positif Terkonfirmasi Covid-19, Kemenag Brebes Lakukan Uji Swab Massal

Satu Pegawainya Positif Terkonfirmasi Covid-19, Kemenag Brebes Lakukan Uji Swab Massal

Sabtu (22/8) lalu, salah seorang pegawai Kementerian Agama (Kemenag) Brebes terkonfirmasi tertular virus corona (Covid-19). Guna antisipasi penyebaran Covid-19, Kemenag Brebes bekerjasama dengan dinas kesehatan (dinkes) setempat melakukan uji swab massal di Aula Kemenag, Senin (24/8).

Kepala Dinkes Kabupaten Brebes dr Sartono mengatakan, sedikitnya ada 80 lebih pegawai Kemenag yang diuji swab hari ini. Uji swab tersebut, kata dia, dilakukan lantaran salah seorang pegawai Kemenag Brebes dinyatakan positif Covid-19.

"Tracking ini tindak lanjut dari salah seorang pegawai Kemenag yang terkonfirmasi positif Covid-19. Jadi, ini sebagai upaya pencegahan penularan ke yang lainnya," ungkapnya.

"Total tadi ada 84 atau 88 pegawai yang kita lakukan uji swab," lanjutnya.

Terpisah, Kepala Kemenag Brebes H Mahrus membenarkan, bahwa ada lebih 80 pegawai di lingkungan Kemenag hari ini menjalani uji swab. Ini menyusul adanya konfirmasi bahwa salah seorang pegawai Kemenag yang positif Covid-19.

"Tapi tadi ada tiga pegawai yang sedang dinas ke luar kota, jadi tidak ikut dalam uji swab kali ini. Tapi, nanti uji swab susulan," terangnya.

Mahrus menceritakan, pada Jumat (14/8) lalu, pegawai yang terkonfirmasi positif mengeluh sakit. Saat itu juga, yang bersangkutan diizinkan untuk pulang dan berobat.

"Selain diizinkan pulang, yang bersangkutan juga diizinkan juga untuk Work From Home (WFH). Jadi, sebelum dinyatakan positif, yang bersangkutan sudah tidak masuk ke kantor sejak 15 Agustus," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: