14 Orang Kembali Terpapar Covid-19, Sekarang dari Perkantoran Pemda Pemalang dan Perbankan

14 Orang Kembali Terpapar Covid-19, Sekarang dari Perkantoran Pemda Pemalang dan Perbankan

Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang kembali melaporkan perkembangan kasus corona. Hari ini, Selasa (11/8), 14 orang di lingkungan pemerintah daerah dan perbankan kembali dinyatakan terpapar Covid-19.

"Perbankan ada 6 pasien, dari perkantoran pemerintah daerah 4 orang, dan 4 lainnya merupakan pasien rumah sakit," ujar Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Pemalang Tutuko.

Pihaknya menyebut, para pasien ini ditemukan kasusnya saat dilakukan pemeriksaan dan hasil tracing di sejumlah perkantoran dan perbankan serta rumah sakit.  Saat ini mereka menjalani isolasi karantina untuk perawatan dan penyembuhan di tempat tinggalnya masing.

Dengan masih bertambahnya kasus ini, pihaknya meminta masyarakat tidak perlu resah dan panik. Gugus tugas menurutnya juga terus memberi sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat bahwa terpapar Covid-19 bukanlah aib dan bukan sesuatu yang memalukan dan bukan pula sesuatu yang menakutkan.

"Jadi dengan penambahan kasus ini, masyarakat tidak perlu resah, tidak usah panik," sambungnya

14 pasien yang terkonfirmasi positif, masing-masing tinggal di Kecamatan Taman 6 orang, Pemalang 4 orang dan Petarukan 3 orang.  Dengan demikian, jumlah total kasus positif Covid-19 di Pemalang menjadi 163 orang. Detailnya, 91 orang masih dirawat, 61 pasien sembuh, dan 11 pasien lainnya meninggal dunia. (sul/ima)

Sumber: