Foto Pria PNS Pakai Korpri Mirip Gamis Viral, Budiman Sudjatmiko: Segitunya Orang-orang Ini Menolak Jadi Indon

Foto Pria PNS Pakai Korpri Mirip Gamis Viral, Budiman Sudjatmiko: Segitunya Orang-orang Ini Menolak Jadi Indon

Foto seorang pria pegawai negeri sipil (PNS) mengenakan baju Korpri yang modelnya memanjang mirip gamis mendadak viral. Foto itupun kemudian mengundang komentar dan memicu polemik.

Salah seorang yang ikut mengomentari adalah Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko. Melalui akun Twitter pribadinya, Budiman Sudjatmiko mengatakan, model pakaian yang dikenakan pria dalam foto tersebut bahkan bukan khas Arab.

"Ini bahkan bukan Arab. Ini lebih ke pakaian tradisional khas Afghanistan atau Pakistan," tulis @budimandjatmiko.

Pentolan aktivis'98 ini mengaku heran dengan pria dalam foto tersebut. Ia bahkan menangkap kesan, ada penafsiran sempit dari orang-orang tertentu.

Budiman pun meneruskan kicauannya dengan mencolek akun Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Tjahjo Kumolo.

"Segitunya orang2 ini menolak jd Indonesia (pokoknya sebisa mungkin harus "Islam" dalam makna sempit mereka). CC pak @tjahjo_kumolo," twit @budimandjatmiko. Dalam unggahannya kali ini, Budiman menyertakan kicauan akun @kondekturbus_.

Akun tersebut mengunggah sebuah foto di mana terlihat sejumlah PNS mengenakan seragam Korpri lengkap.

Namun, salah seorang pria PNS mengenakan berbeda dari teman-temannya. Terlihat menyerupai gamis. "Model seragam baru ASN Khilafah?," tulis akun @kondekturbus_. Dalam kicauan selanjutnya, Budiman mengunggah sebuah foto seorang pria mengenakan pakaian khas tradisional Afghanistan.

"Pakaian tradisional pria Afghanistan," twit @budimandjatmiko. (gir/jpnn/zul)

Sumber: