Sambut Biksu Thailand Ritual Thudong, Plt Bupati dan Kapolres Pemalang Jalan Kaki Sejauh 7 KM

Sambut Biksu Thailand Ritual Thudong, Plt Bupati dan Kapolres Pemalang Jalan Kaki Sejauh 7 KM

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat ikut berjalan kaki bersama Biksu Thailand yang sedang melakukan ritual thudong.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Aksi Biksu dari Thailand melakukan ritual thudong berjalan kaki menuju Candi Borobudur, tiba di Kabupaten Pemalang, Rabu 24 Mei 2023. 

Rombongan Biksu di Kota Ikhlas mendapat sambutan sangat antusias dari warga masyarakat.

Termasuk Plt Bupati Mansur Hidayat, bersama Kapolres AKBP Yovan Fatika Handhiska, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), Paguyuban Sosial Masyarakat Tiong Hoa dan lainnya. 

Tokoh agama dan tokoh masyarakat juga turut hadir untuk menyambut kedatangannya.

BACA JUGA:Bahas Pemberangkatan Haji, Komis D DPRD Undang Bagian Kesra dan Kemenag Pemalang

Rombongan Biksu yang berjumlah 32 orang itu, setibanya di Kabupaten Pemalang, langsung disambut hangat oleh Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat. 

Acara penyambutan dilakukan di Alun-alun Pemalang. Setelah itu, rombongan Biksu melanjutkan perjalanannya menuju tempat transit di Gedung Serbaguna. 

Untuk memberikan semangat kepada semua Biksu yang sedang melakukan ritual thudong, Plt Bupati Mansur dan Kapolres Pemalang ikut berjalan kaki, dengan jarak kurang lebih 7 km.

Rombongan Biksu mendapat pengawalan ketat, baik dari TNI maupun Polri. 

BACA JUGA:Keren! Polisi RW di Pemalang Rela Antar Jemput hingga Sisihkan Gaji Bantu Warga Tak Mampu

Termasuk barisan Banser juga ikut mengawal dalam perjalanannya. Antusias warga masyarakat Kabupaten Pemalang turut serta memeriahkan jalannya acara penyambutan rombongan Biksu. 

Ribuan warga berjejer memenuhi Jalan Jenderal Sudirman dengan antusiasnya ikut menyambut mereka. 

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan, acara penyambutan rombongan Biksu ini menunjukkan rasa keguyuban rukunan dan toleransi antar umat beragama yang sangat baik di Indonesia, termasuk di Kabupaten Pemalang. 

Masyarakat Kabupaten Pemalang  juga sangat welcome dan ini menunjukkan tingginya nilai toleransi di Kabupaten Pemalang.

Sumber: