WAUUW! Crazy Rich Lebo Batang Hibahkan Dana 1 Miliar untuk Perbaikan Jalan Desa

WAUUW! Crazy Rich Lebo Batang Hibahkan Dana 1 Miliar untuk Perbaikan Jalan Desa

Crazy Rich Lebo Batang HB Rasiman (topi putih dan berkaos) saat memantau pelebaran jalan desanya.-Novia Rochmawati-radar pekalongan

BATANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Setelah Crazy Rich Purwodadi, kini hadir Crazy Rich asal Desa Lebo, Kecamatan Gringsing, Batang yang menghibahkan hartanya untuk membantu sesama. 

Adalah HB Rasiman, yang membantu warga memperbaiki jalan desa dan mengeluarkan atau menghibahkan dana hingga Rp1 miliar.

Sosok HB Rasiman ini sudah dikenal warga sekitar sebagai sosok dermawan. Ia terketuk untuk membantu warga, lantaran pengusaha kontraktor itu merasakan jalan yang sempit dan cukup sulit. 

Apalagi jika dilewati dua mobil lawan arah. Hal ini pun menyentuh Rasiman dan agar melebarkan jalan menggunakan dana pribadinya.

Pengerjaan pelebaran jalan saat ini tengah berlangsung. Tampak truk mixer dan pekerja masih melakukan aktivitas pelebaran jalan, Kamis 18 Mei 2023.

Jalan yang dilebarkan ini sepanjang 10 kilometer. Jalan yang lebarnya 3 meter itu kini dilebarkan hingga 5 meter, melintasi Dukuh Rejosari, Kranganyar, Gandil dan Gesing.

"Jalan tersebut merupakan jalan kabupaten, dan menjadi akses utama yang menghubungkan tiga desa yaitu Desa Gringsing, Desa Krengseng, dan Desa Lebo," ujar HB Rasiman yang turut mengecek jalan yang hendak dilebarkan.

Dijelaskan, ia sebenarnya sudah cukup lama memiliki niatan ini. Pasalnya ia juga sering kesulitan saat melintasi jalan

"Sebenarnya sudah lama ingin lebarkan jalan dari lebaran tahun lalu,  selain itu juga ketika ada teman dari Jakarta hendak ke rumah selalu dibully jalannya sempit susah lewat," tuturnya.

Terkait pelebaran jalan pun, sebenarnya sudah pernah ia usulkan ke pemdes setempat. Hanya saja hingga kini belum dapat terealisasi karena masalah regulasi. 

"Pernah disampaikan ke pihak desa tapi belum bisa terealisasi, dari pada menunggu lama ya sudah saya inisiatif sendiri saja, dan Alhamdulillah mendapat dukungan warga mereka sangat antusias, bahkan ikut gotongroyong membantu untuk konsumsi. Kalau jalannya bagus, aksesnya mudah, bisa mencerminkan desa yang maju," imbuhnya.

Aksi dermawan HB Rasiman inipun disambut antusias oleh masyarakat setempat. Pasalnya senang warga menganggap jalan tersebut cukup sempit, padahal jalan tersebut menjadi jalur utama penghubung antar desa.

"Ya bisa dibilang sempit sekali. Alhamdulillah ada warga yang memiliki hati nurani Pak Haji Rasiman mau melebarkan jalan ini, kami dari warga ikut mendukung juga ikut bergotongroyong membantu dari segi konsumsi," tutur warga Desa Lebo, Ikhwan.

Tak hanya saat ini, kedermawanan Rasiman juga sudah diketahui sedari lama. Pasalnya sebelumnya Rasiman gemar memberikan bantuan baik makanan maupun sembako. 

Sumber: radar pekalongan