Antisipasi Tawuran antar Pelajar, Satlantas Polres Tegal Gencarkan Patroli Jelang Pulang Sekolah

Antisipasi Tawuran antar Pelajar, Satlantas Polres Tegal Gencarkan Patroli Jelang Pulang Sekolah

Personil Satlantas Polres Tegal berpatroli di jam pulang sekolah. -Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Antisipasi dini untuk mencegah pecah kembali tawur antar pelajar dan merenggut korban jiwa terus dilakukan jajaran Polres Tegal.

Salah satunya melalui kegiatan patroli yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Tegal jelang kepulangan pelajar di sejumlah titik dan sekolah yang ada di Kabupaten Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Erwin Chan Siregar SH SIK MH menyatakan, kegiatan patroli kepulangan jam sekolah kai ini dilakukan di wilayah Adiwerna dan Kramat. 

BACA JUGA:Soal Tawuran antar Pelajar di Kabupaten Tegal, Dewan Pendidikan: Penanganan Harus Lintas Sektor

"Dalam kegiatan kali ini yang kita bidik adalah petugas jaga atau security sekolah yang sedang menjalankan tugas jaga. Kami minta kepada security untuk turut menghimbau siswa didik segera pulang ke rumah masing-masing saat jam pulang sekolah," ujarnya Sabtu 18 Maret 2023.

Pihaknya juga melaksanakan giat patroli untuk mengantisipasi tawuran di wilayah jantung Kota Slawi. 

"Di sela-sela patroli kami juga melancarkan himbauan kepada para pelajar untuk menghindari tawuran dan kenakalan remaja serta pelanggaran lalu lintas," cetusnya. 

BACA JUGA:Dinsos Kabupaten Tegal Bentuk Pilot Project Desa Pemuktakhiran DTKS Integratif

Selama pelaksaanaan kegiatan patroli antisipasi tawuran antar pelajar tidak ditemukan adanya pelajar yang bergerombol ataupun tawuran antar pelajar.

"Disini kami menyaksikan petugas jaga atau security sekolah siap menjaga dan menghimbau para pelajar untuk berperan aktif menjaga Sitkamtibmas dan Sitkamseltibcarlantas. Dan tentunya demi terciptanya kamseltibcarlantas dan kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Tegal," ungkapnya.

Sumber: