Lantik Pengurus K3S SD, Plt Bupati Pemalang: Jangan Ada Pungutan yang Memberatkan Siswa

Lantik Pengurus K3S SD, Plt Bupati Pemalang: Jangan Ada Pungutan yang Memberatkan Siswa

Pengurus K3S SD Pemalang dilantik oleh Plt Bupati Pemalang, selnjutnya membacakan ikrar.-M Ridwan-

PEMALANG, RADARTEGAL.COM - Pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Swasta periode 2023-2025 dilantik oleh Plt Bupati Pemalang di salah satu hotel di Pemalang, baru-baru ini.

Point penting yang ditekankan oleh Plt Bupati adalah mereka diminta untuk menciptakan suasana yang kondusif dengan tidak adanya pungutan-pungutan yang memberatkan.

Hal itu dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan Sekolah Dasar (SD).

BACA JUGA:Kena PHK Tanpa Pesangon 3 Pekerja di Tegal Wadul ke DPRD

“Jangan sampai ada pungutan-pungutan yang memberatkan kepala sekolah dan siswanya agar tercipta iklim sekolah yang kondusif. Karena maju tidaknya sebuah kabupaten salah satunya dari sektor pendidikan,” tegas Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat.

Selain masalah pungutan, Mansur juga menekankan agar K3S bisa menjadi wadah adanya gagasan-gagasan baru. Atau ide-ide kreatif yang akan mendorong percepatan peningkatan kualitas pelayanan pendidikan di Kabupaten Pemalang.

“Pelantikan ini sangat penting, mengingat wadah ini dapat berperan sebagai media diskusi, musyawarah dan forum antar kepala sekolah yang akan membahas isu-isu penting dan aktual terkait perkembangan pembangunan dunia pendidikan di Pemalang,” tandasnya.

BACA JUGA:Cuaca Buruk, Harga Ikan Asin di Tegal Diprediksi Akan Naik

Pada kesempatan itu Mansur berpesan kepada seluruh pengurus yang dilantik untuk mampu menjadi teladan dalam pelaksanaan tugas-tugas pendidikan. Baik dalam etika, moralitas, integritas maupun kualitas profesi. *

Sumber: