Terima Laporan Lansia Miskin Tempati Rumah Tak Layak, Polsek Dukuhturi Lakukan Ini

Terima Laporan Lansia Miskin Tempati Rumah Tak Layak, Polsek Dukuhturi Lakukan Ini

Kapolsek Dukuhturi berbaur bersama masyarakat Desa Kupu membedah rumah Sairol.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.COM - Jajaran Polsek Dukuhturi bergerak cepat menindaklanjuti laporan personel Bhabinkamtibmas Polsek Dukuhwaru Kabupaten Tegal.

Laporan tersebut ihwal adanya warga lanjut usia atau lansia miskin yang menempati rumah tidak layak huni di Desa Kupu, Kecamatan Dukuhturi.

Atas dasar laporan itu jajaran Polsek Dukuhturi bergegas melakukan bakso bedah rumah.

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafaat SIK, melalui Kapolsek Dukuhturi AKP Bambang Marsudiyanto SH menyatakan, usai mendengar laporan tersebut.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2023, Langsung Cair Rp100 Juta Tanpa Jaminan

Kapolres Tegal menginiasi dan memberikan bantuan untuk mendukung kegiatan bedah rumah yang selama ini ditempati janda Sairol, 72, yang berlokasi di Desa Kupu RT 02 RW 02 Kecamatan Dukuhturi.

"Jadi Polres Tegal melalui Polsek Dukuhturi  mengajak berbagai elemen masyarakat untuk bekerja bakti merenovasi rumah Ibu Sairol," ujarnya Rabu 18 Januari 2023. 

Warga, sambung dia, menyambut baik program Kapolres Tegal yang menginisiasi dan memberikan bantuan bedah rumah Sairol.

Untuk mengawalinya dengan melakukan pemindahan barang-barang dalam rumah. Peserta kerja bakti menurunkan genteng dan usuk penyangga yang sudah mulai lapuk.

BACA JUGA:Cara Mendapatkan KUR BRI Rp50 Juta, Mudah dan Tidak Ribet

"Kegiatan bedah rumah yang kita lakukan ini adalah sebagian dari wujud kehadiran Pori terhadap warga yang membutuhkan uluran tangan. Kami berpartisipasi dalam kegiatan bedah rumah sebagai wujud kehadiran dan kepedulian polri terhadap warga masyarakat," cetusnya. 

Pihaknya berharap Sairol selalu sehat di usia senjanya, serta bisa menikmati sisa sisa hidupnya dengan nyaman dalam rumah yang baru saja direnovasi ini.

“Saya salut dengan kekompakan warga sekitar dalam merenovasi rumah Ibu Sairol. Semoga menjadi amal kebaikan untuk semua yang bisa membantu Ibu Sairol agar bisa tinggal pada tempat yang layak," ungkapnya. *

Sumber: