Penyandang Disabilitas di Pakembaran Tak Tersentuh Bantuan Pemerintah, Begini Respon Polsek Slawi

Penyandang Disabilitas di Pakembaran Tak Tersentuh Bantuan Pemerintah, Begini Respon Polsek Slawi

Pemberian sembako kepada penyandang disabilitas yang dilakukan plh Kapolsek Slawi.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.COM - Seorang  penyandang disabilitas sempat menitikkan air mata saat menerima bantuan sembako dari Plh Kapolsek Slawi Ipda Wawan Prasetyo, yang mendatangi kediamannya bersama  Kanit Samapta Aiptu Nurohman dan Bhabinkamtibmas Bripka Irfan, Selasa 17 Januari 2023.

Bantuan kali ini diserahkan langsung kepada Isti Raharti, warga RT 03 RW 04 Kelurahan Pakembarang Kecamatan Slawi. Isti sempat kaget sekaligus terharu karena tak menyangka bakal kedatangan Ipda Wawan bersama dua anggotanya untuk menyerahkan sembako, karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya. 

"Terimakasih pak. Terimakasih atas perhatian bapak-bapak kepada saya. Hanya Allah nanti yang membalas kebaikan bapak-bapak," ujarnya penuh haru.

Plh Kaposek Slawi Ipda  Wawan Prasetyo menyatakan , penyaluran  bantuan sembako kepada Isti Raharti merupakan pelaksanaan program Polres Tegal peduli. 

BACA JUGA:Paramitha : Tak Ada Kata Damai untuk Pelaku Rudapaksa

"Bantuan sembako kepada Isti diharapkan dapat sedikit meringankan biaya kebutuhan sehari-hari," cetusnya. 

Wawan menambahkan, kondisi Isti yang cacat lumpuh bawaan lahir tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah lantaran tidak memiliki identitas, baik KTP maupun KK.

"Dia tak bisa mengurus KTP dan KK karena terkendala kondisi fisiknya yang lumpuh. Ironisnya, tak ada yang peduli dengan keadaan Isti," ungkapnya. 

Berkat bantuan Bripka Irwan Bhabinkamtibmas Pakembaran Slawi dan Kapolsek Slawi, Isti akhirnya bisa mendapatkan KTP dan KK. 

BACA JUGA:Tergerus Aliran Sungai Cigunung, Jalan Penghubung Desa Ciputih-Gandoang-Kadumanis Brebes Putus

Selanjutnya diajukan sebagai persyaratan permohonan mendapatkan bantuan dari pemerintah. 

Selain sembako, sebelumnya Polsek Slawi telah membantu menyerahkan kursi roda untuk aktivitas keseharian Isti Raharti. 

Tak hanya Isti, ada sejumlah warga kurang mampu lainnya di wilayah kerja Polsek Slawi yang juga mendapatkan bantuan sembako. 

Mereka yang menerima bantuan sembako sebelumnya telah dilakukan pendataan oleh para Bhabinkamtibmas. 

Sumber: