Tanamkan Jiwa Soaial Pada Siswa, SMK Peristek Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Tanamkan Jiwa Soaial Pada Siswa, SMK Peristek Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Pelajar SMK Peristek Pangkah saat menyalurkan donasi melalui LazisNU Kabupaten Tegal untuk korban gempa di Cianjur.-Yeri Noveli-

PANGKAH, RADARTEGAL.COM - Para pelajar dan dewan guru di SMK Peristek Pangkah, Kabupaten Tegal patut diacungi jempol. Mereka rela menyisihkan hartanya untuk membantu para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan berupa uang senilai Rp2.150.000 itu disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LazisNU) Kabupaten Tegal.

Kepala SMK Peristek Pangkah, Mukhamad Nurmu'min mengatakan, donasi itu berasal dari anak didiknya dan para guru di sekolah yang dipimpinnya.

BACA JUGA:31 Warga Kota Tegal Positif HIV AIDS, Dinkes Terus Lakukan Penelusuran untuk Turunkan Angka Kematian 

Diharapkan, bantuan tersebut dapat meringankan masyarakat Cianjur yang menjadi korban bencana gempa bumi.

"Semoga dana yang kami salurkan bermanfaat bagi korban bencana di Cianjur," kata Mukhamad Nurmu'min, Selasa 6 Desember 2022.

Selain untuk membantu para korban bencana, lanjut Nurmu'min, penggalangan dana itu juga sekaligus untuk melatih anak didiknya supaya memiliki jiwa sosial tinggi. Peduli dengan sesama, terutama dengan masyarakat yang sedang dilanda bencana.

BACA JUGA:PMI Kabupaten Tegal Salurkan Logistik dan Berangkatkan 7 Relawan untuk Korban Gempa Cianjur

"Selain sosial, kami juga selalu melatih anak didik supaya bermoral dan berakhlak mulia," ucapnya.

Seperti diketahui, bencana gempa bumi melanda Kabupaten Cianjur pada 21 November 2022. Peristiwa itu mengakibatkan ratusan nyawa melayang dan bangunan milik warga roboh. Tak terkecuali fasilitas umum juga rusak setelah diguncang gempa yang berkekuatan magnitudo 6,4. *

Sumber: