Maling Incar Perumahan Griya Asri Jatinegara Tegal, Warga Pergoki Orang Misterius Masuk Rumah

Maling Incar Perumahan Griya Asri Jatinegara Tegal, Warga Pergoki Orang Misterius Masuk Rumah

Sejumlah warga sedang memasang portal di gerbang Perumahan Griya Asri Jatinegara, Kabupaten Tegal.-Yeri Noveli-

JATINEGARA, RADARTEGAL.COM - Kawasan penduduk di Perumahan Griya Asri Jatinegara, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal kondisinya saat ini sedang tidak aman. 

Perumahan tersebut belakangan ini menjadi incaran maling. Sudah beberapa kali, warga memergoki seseorang yang diduga hendak membobol rumah di kawasan tersebut.

"Iya, memang ada seseorang yang tidak dikenal sedang mencoba membobol pintu rumah. Beruntung waktu itu langsung ketahuan warga," kata Cecep Uus Kurniawan, salah satu warga Perumahan Griya Asri Jatinegara, Senin 5 Desember 2022.

BACA JUGA:Pulangkan Polandia dari Piala Dunia 2022, Olivier Giroud dan Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Baru

Karena itulah, lanjut Cecep, warga sepakat membangun portal di pintu masuk perumahan tersebut. Tujuannya untuk menjaga ketertiban lingkungan. 

Cecep menyebut, Griya Asri merupakan satu-satunya perumahan di Kecamatan Jatinegara yang lokasinya persis di tepi Jalan Raya Jatinegara-Slawi.

Sehingga kerap menjadi incaran oknum yang hendak melakukan tindak kriminal. Diharapkan, setelah ada portal itu, kawasan perumahan menjadi aman dan nyaman.

BACA JUGA:Tips Selamat Berkendara, Perhatikan 7 Poin Focus Road Safety yang Dibeberkan Satlantas Polres Tegal Ini

"Setelah diportal, nantinya setiap warga memegang kunci. Jumlah warga 32 KK. Dan portal dikunci jam 22.00 atau jam 10 malam," kata Cecep.

Warga lainnya, Sahroni, mengatakan hal senada. Belum lama ini, memang ada orang tak dikenal masuk ke salah satu rumah warga. 

Sepertinya, mereka hendak melakukan perbuatan kriminal. Namun, tindakan itu gagal setelah dipergoki pemilik rumah.

BACA JUGA:Komunitas Vespa Tegal Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur Senilai Rp15,8 Juta

"Di perumahan ini memang sering ada tamu. Kami khawatir jika ada yang berbuat kriminal. Sehingga warga sepakat dipasang portal di gerbang depan," tukasnya. *

Sumber: