OKP Kepo Soal Mekanisme Rekrutmen Panwascam di Kota Tegal, Bawaslu: Kirim Surat Permohonan Lagi

OKP Kepo Soal Mekanisme Rekrutmen Panwascam di Kota Tegal, Bawaslu: Kirim Surat Permohonan Lagi

OKP menanyakan mekanisme rekrutmen anggota Panwascam ke Bawaslu Kota Tegal.-Teguh Mujiharto-

KOTA TEGAL, RADARTEGAL.COM - Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Tegal kepo atau ingin tahu mekanisme rekrutmen anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan atau Panwascam.

Terkait hal itu, OKP berharap bisa beraudiensi dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu Kota Tegal pada Rabu, 2 November 2022.

Namun harapan itu tak teralisasi, karena Bawaslu Kota Tegal memberikan kesempatan audiensi kepada OKP, pada 8 November 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan melalui surat balasan atas permohonan audiensi yang dilayangkan sebelumnya oleh OKP kepada Bawaslu.

BACA JUGA:Jalan Baru Senilai Rp1,87 Miliar Dibangun Pemkab Tegal, Ruas Sumbaga-Sokatengah Siap Difungsikan

Karenanya, sejumlah perwakilan OKP mendatangi Kantor Bawaslu Kota Tegal, Rabu 2 November 2022 siang. 

Mereka berharap bisa beraudiensi dengan ketua dan jajaran komisioner Bawaslu dalam pekan ini, untuk menanyakan mekanisme rekrutmen Panwascam.

Salah satu perwakilan anggota OKP Nofal mengatakan, kedatangannya ke Bawaslu dalam rangka meminta agar audiensi bisa segera dilakukan dalam pekan ini, sehingga tidak mengganggu kinerja dari Bawaslu.

"Kami kesini untuk menanyakan balasan surat yang berisi audiensi diundur 8 November 2022. Namun, dari teman-teman berharap agar dipercepat dalam waktu minggu ini agar tidak mengganggu aktivitas kerja Bawaslu Kota Tegal," katanya.

BACA JUGA:Program Dahsyat Warga Larangan, Brebes, untuk Tangani Stunting Bikin Ganjar Pranowo Bangga

Nantinya, kata Nofal, dalam audiensi pihaknya akan menanyakan tentang mekanisme rekrutmen anggota Panwascam. Itu, untuk pembelajaran bersama, sehingga dalam seleksi mendatang bisa ikut andil.

"Audiensi nanti kami akan menanyakan bagaimana mekanisme pemilihan Panwascam. Untuk pembelajaran kami agar bisa ikut seleksi dikemudian hari," tandasnya.

Komisioner Bawaslu Kota Tegal Nurbaeni, saat menerima kedatangan anggota OKP mengatakan, pihaknya memang menerima surat permohonan audiensi Rabu 2 November 22. 

Pihaknya juga sudah mengirimkan surat balasan yang menawarkan agar audiensi digelar pekan depan.

Sumber: